Selasa, 19 September 2017

Ramuan Herbal Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Yang Baik- Disrtibutor Resmi Tiens Indonesia.

Ramuan Herbal Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh

Multivitamin Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh- Apa kabar, sahabat mesin pencari ? mudah-mudah dalam keadaan sehat ya. Pada kesempatan hari ini kami akan menjelaskan tentang sedikit cara menjaga daya tahan tubuh yang baik. Untuk itu mari simak artikel berikut ini, semoga bisa menambah wawasan Anda dalam menambah stamina keperkasaan Anda.

Dibawah ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Yang Baik yang bisa Anda lakukan antara lain :
  • Kurangi Stres
Stres bisa menjadi hal yang baik. Hal Ini merupakan cara tubuh Anda untuk mempersiapkan tantangan. Tapi stres yang menumpuk bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Beberapa studi menunjukkan stres melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda dalam memerangi penyakit. Kurangi stres Anda dengan menghindari stres sebisa mungkin, luangkan waktu untuk bersantai dan melakukan hobi Anda.

BACA JUGA : Jamu Kuat Diapotik Tahan Lama Aman Tanpa Efek Samping

  • Berhubungan Intim
Seks tidak hanya membuat Anda merasa senang, tetapi juga baik bagi kesehatan Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa kehidupan seks yang baik dapat meningkatkan kesehatan.

Satu penelitian mengamati hubungan antara aktivitas seksual dengan kesehatan pada orang separuh baya dan lebih tua. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang sering melakukan hubungan seks, secara keseluruhan berada dalam kondisi kesehatan yang lebih baik daripada mereka yang lebih jarang berhubungan seks.
  • Selalu Bersikap Positif
Pikiran positif dapat memberikan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Satu studi pada mahasiswa hukum menemukan bahwa ketika mereka merasa lebih optimis, maka sistem kekebalan tubuh mereka lebih kuat.

Untuk meningkatkan optimisme Anda, luangkan waktu untuk menikmati hal yang Anda suka, mencari sisi positif dari situasi sulit, dan mencoba untuk tidak memikirkan pikiran negatif.

BACA JUGA : Obat Tahan Lama Pria Yang Dijual Di apotik Umum

  • Tertawa
Tertawa lepas mungkin baik untuk Anda. Walaupun ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa tertawa dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, namun hasil penelitian secara keseluruhan beragam.

Sekelompok peneliti yang meneliti mengenai tertawa dan fungsi kekebalan menemukan bahwa orang yang tertawa keras ketika melihat video lucu, mempunyai fungsi kekebalan tubuh yang lebih tinggi setelah menonton video tersebut.

Namun hal ini memerlukan studi lebih lanjut untuk membuktikan apakah tertawa sebenarnya membantu mencegah atau meminimalkan penyakit.
  • Konsumsi Makanan yang Mengandung Antioksidan Tinggi
Makan banyak buah-buahan dan sayuran dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan antioksidan. Antioksidan yang ada dalam makanan ini, membantu melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas, yaitu molekul yang dapat merusak sel.

Pilihlah buah dan sayuran warna yang berbeda, seperti jeruk, paprika hijau, brokoli, kiwi, stroberi, wortel, semangka, pepaya, sayuran hijau, dan melon.
  • Minum Vitamin
Jika Anda merasa pola makan Anda tidak mencukupi 4 sehat 5 sempurna, pertimbangkanlah untuk mengkonsumsi multivitamin.

Minum multivitamin setiap hari akan membantu memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan kebutuhan yang diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Beberapa nutrisi yang mungkin sangat penting untuk kesehatan sistem kekebalan tubuh adalah selenium, vitamin A, C, D, dan E, seng, dan magnesium.

BACA JUGA : Mengatasi Impotensi Karena Diabetes Dan Faktor Penyebabnya

  • Hindari Makanan Berkalori Kosong
Makanan olahan seperti makanan cepat saji, makanan ringan, permen, dan soda tidak menyediakan banyak kandungan vitamin, serat, atau nutrisi lainnya serta sering mengandung bahan tambahan dan bahan kimia lain, yang mungkin tidak baik untuk tubuh Anda.

Jika Anda memilih makanan jenis ini dibandingkan makanan yang lebih kaya gizi seperti sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian, maka Anda berisiko menurunkan kandungan tubuh Anda dari nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.
  • Konsumsi Herbal dan Suplemen
Banyak orang yang mengkonsumsi herbal atau suplemen untuk meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan.

Beberapa suplemen telah terbukti mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Konsultasikan dengan dokter jika memiliki pertanyaan tentang suplemen mana yang mungkin baik untuk kesehatan Anda atau mungkin bisa melalui Distributor-Distributor Resmi yang menyedikan produk-produk Herbal/ Suplemen yang terpercaya.
  • Berolahraga
Salah satu cara sederhana untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah dengan berolahraga. Melakukan olahraga teratur dapat juga mengurangi stres dan membantu menurunkan risiko osteoporosis, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker tertentu. Anda mendapatkan manfaat penuh ketika Anda berolahraga rutin beberapa kali dalam seminggu. Setiap jenis olahraga sangat membantu, seperti bersepeda, berjalan, berenang yoga, atau bermain golf.
  • Tidur Malam yang Cukup
Tanpa tidur yang cukup, sistem kekebalan tubuh Anda mungkin tidak memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk melawan penyakit.

Kebanyakan orang dewasa membutuhkan sekitar tujuh sampai sembilan jam tidur setiap malam. Anda dapat membantu diri Anda untuk tidur lebih nyenyak dengan menjaga jadwal tidur teratur, berolahraga, menghindari kafein dan alkohol mendekati waktu tidur, santai sebelum tidur, dan menjaga kamar tidur Anda pada suhu yang nyaman.
  • Batasi Minuman Beralkohol
Minum minuman beralkohol terlalu banyak dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda dan menyebabkan Anda menjadi lebih sering sakit.

Untuk meminimalkan risiko tersebut, maka batasi minum minuman beralkohol yaitu: 1. untuk laki-laki tidak boleh lebih dari dua gelas minuman per hari; dan 2. untuk perempuan tidak boleh lebih dari satu gelas per hari.
  • Berhenti Merokok
Inilah alasan lain untuk berhenti merokok yaitu merokok melemahkan sistem kekebalan tubuh. Walaupun Anda hanya merokok sesekali, Anda tetap masih beresiko melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Bahkan paparan tingkat rendah dari tembakau dapat menyebabkan masalah kesehatan, termasuk serangan  jantung, stroke, dan asma. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk berhenti merokok, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda.
  • Mencuci Tangan
Salah satu cara termudah untuk membantu sistem kekebalan tubuh Anda melawan penyakit adalah dengan mencuci tangan Anda secara teratur. Ini juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga diri Anda dan orang lain sehat.

Pastikan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir yang bersih, dan mencuci selama sedikitnya 20 detik. Jika Anda tidak memiliki akses ke air dan sabun, gunakan pembersih tangan berbasis alkohol yang memiliki kadar alkohol setidaknya.